Gus Lutfi, Pergunu DKI : Patuhi Anjuran Pemerintah untuk tidak Mudik Lebaran 2021

Gus Lutfi, Pergunu DKI : Patuhi Anjuran Pemerintah untuk tidak Mudik Lebaran 2021

Pergunujakarta.org – Masa mudik lebaran selalu menjadi bahasan menarik menjelang hari raya Idul Fitri. Hal itu pula yang menjadi tema dalam acara Buka Puasa Bersama yang di selenggarakan PC Persatuan Guru NU ( Pergunu ) Jakarta Utara, di kediaman Ustadzah Ratna Juwita S. Pdi, Tanjung Priok, Senin (10/5/2021)

Dalam bukber itu, Ketua PW Persatuan Guru NU ( Pergunu ) DKI Jakarta, Lutfi Hakim Wahid MM menyampaikan sejumlah hal seputar kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik di tengah pandemi ini. Salah satunya dikatakan, kebijakan itu diterbitkan mengingat masih tingginya kasus Covid-19 sehingga diharapkan masyarakat bisa menunda aktifitas mudik lebaran agar tidak memunculkan klaster baru.

“Kondisi Covid-19 masih juga belum reda, bahkan di negeri tetangga Malaysia terjadi peningkatan. Di India muncul gelombang kedua. Dari beberapa informasi di Indonesia terdapat virus varian baru. Maka kondisi pandemi Covid-19 tetap harus di sikapi dengan seksama,” tutur Gus Lutfi yang Dosen Universitas Islam Asyafiiyah

“Jika di lihat kaidah fikih dar’ul mafasid muqaddamun ala jalbil mashalih (menghilangkan kemudlaratan lebih diutamakan daripada mendatangkan kemaslahatan). Mudik memang mendatangkan kemasalahatan, namun tidak mudik justru sangat berpotensi menghilangkan kemudlaratan” Ucap Gus Lutfi asli Demak

“Jangan sampai momentum Idul Fitri yang di dalamnya ada tradisi mudik dan sungkeman bersama keluarga menjadikan klaster baru penyebaran Covid-19. Harapan saya, mari kita mengendalikan diri untuk tidak mudik demi keselamatan bersama dan keluarga” ucap Gus Lutfi, Marketing PT Balai Pustaka ( Persero )

Doa dan tausyiah oleh Ust. Abdullah Syafii, S Pdi. buka puasa bersama di isi dengan menyampaikan beberapa program oleh para pengurus dengan menikmati makanan khas jawa dan es campur. (Red)

Share this post