PERGUNU Jakarta Barat Adakan Ruwahan & Halaqoh Guru NU Se Jakarta Barat

PERGUNU Jakarta Barat Adakan Ruwahan & Halaqoh Guru NU Se Jakarta Barat

pergunujakarta.org – PC Pergunu Jakarta Barat pada Minggu (11/4) Mengadakan Kegiatan Ruwahan dan Halaqoh Guru NU Se Jakarta Barat di Aula Masjid Hasyim Asyari Jakarta.

Dengan mengusung tema “Peran Strategis Guru NU dalam mengawal Moderasi Beragama” Pergunu Jakarta Barat berharap bahwa Guru NU Khususnya di Jakarta Barat dapat menjadi garda terdepan dalam penangkalan radikalisme di Sekolah/ Madrasah.

Ketua PC Pergunu Jakarta Barat H. Nur Sehat menuturkan tentang pentingnya moderasi beragama khususnya di lingkungan sekolah dan madrasah. Beliau menyampaikan bahwa sekolah atau madrasah menjadi salah satu tempat tumbuh suburnya radikalisme, mengingat pelajar masih dalam proses pencarian jati diri.
Untuk itu guru-guru NU harus mampu untuk memberikan edukasi dan memberikan pemahaman keagamaan yg baik dan benar.
“Sekolah atau madrasah salah satu tempat tumbuh suburnya radikalisme, untuk itu guru NU khususnya Pergunu harus mampu mengedukasi dan memberikan pemahaman keagamaan yg benar” Tuturnya.

Hadir dalam kegiatan Ruwahan dan Halaqoh ketua PP Pergunu Dr Aris Adi Leksono, ketua PW Pergunu DKI Jakarta Didik Lutfi Hakim, MM, Perwakilan Kapolres Jakarta Barat, Ketua PCNU Jakarta Barat, Lembaga dan Banom NU Jakarta Barat, serta Guru2 NU Jakarta Barat. (Red)

Share this post