PERGUNU Jakarta Tolak Perpres Investasi Miras

PERGUNU Jakarta Tolak Perpres Investasi Miras

PERGUNUJAKARTA.OGR – Sejak terbitnya perpres No 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal, yang salah satu pointnya adalah adanya investasi untuk minuman beralkohol atau minuman keras (Miras) di 4 Provinsi.

Maka, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Propinsi DKI Jakarta dengan tegas menyatakan menolak adanya investasi miras. Dengan dibukanya investasi miras sama dengan melegalkan minuman keras yang dampaknya justru sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

Bapak Didik Lutfi Hakim selaku Ketua PERGUNU DKI Jakarta sangat menyayangkan dan meminta Presiden Joko Widodo untuk meninjau ulang Perpres tersebut.

“Melegalkan minuman keras dengan dalih investasi adalah langkah yang salah bagi keberlangsungan bangsa Indonesia, dengan dilegalkannya miras jelas-jelas akan membuat Sumber Daya Manusia Indonesia menjadi terpuruk. Ketika SDM terpuruk maka bangsa ini akan mengalami kemunduran”. Tegas Lutfi.

“Kami berharap Presiden meninjau ulang Perpres tersebut”. Lanjutnya.

Sebagai Organisasi Profesi Guru, PERGUNU DKI Jakarta melihat bahwa legalisasi miras lebih banyak membawa mudhorotnya dan jelas hukumnya adalah Haram. Tentu saja ini berbahaya bagi anak didik kita dan dampaknya sangat merusak. Red/kff.

Share this post