Taman Bacaan Sekolah hadir di Pulau Adonara

Taman Bacaan Sekolah hadir di Pulau Adonara

PERGUNUJAKARTA.ORG – PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) Kamis (13/06/2019) menyerahkan Komputer, Printer, UPS, TV, Speaker Aktif, DVD, Antena, Alat Peraga Edukatif, Kata Motivasi, Karpet, Jam dinding, Kipas Angin, Kabel Roll, Meja, Kursi, Rak Buku dan ratusan buku lainya kepada SMP Katolik Awas Hinga, Adonara, Flores Timur.

Sumbangan Taman Bacaan tersebut, diserahkan langsung oleh Meiners Y Feoh, S Sos sebagai Pimpinan BNI KCP Weiwerang, di saksikan oleh Koordinator Literasi PT Balai Pustaka (Persero) D. Lutfi Hakim, MM, Sedangkan pihak yang menerima Stefanus Gesak Tuto, S Pd selaku Kepala Sekolah SMP Katolik Awas Hinga, Adonara, Flores Timur, turut pula dihadiri Ketua Komite Sekolah, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan para guru.

“Jaga dan rawat Taman Bacaan Sekolah ini, kami berharap akan dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa, meingkatkan motivasi dan kreatifitas, serta meningkatkan pengalaman dan pengetahuan siswa di dalam membaca” tutur Meiners, Pimpinan BNI KCP Weiwerang.

D Luthfi Hakim dari Balai Pustaka mengatakan bahwa Program Sinergi BUMN “Indonesia Membaca” untuk mendirikan Taman Bacaan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di pedesaan dan wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) untuk menumbuh-kembangkan minat baca di kalangan peserta didik dan guru-guru sehingga mereka semakin cerdas dan kualitas pendidikan di Indonesia pun semakin membaik.

“Program Sinergi BUMN “Indonesia Membaca” untuk mendirikan Taman Bacaan di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di pedesaan dan wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) untuk menumbuh-kembangkan minat baca di kalangan peserta didik dan guru-guru” tutur Luthfi koordinator BP.

Kepala Sekolah SMP Katolik Awas Hinga, Stefanus Gesak Tuto, S Pd dalam sambutannya mengatakan, sangat terharu dan gembira menerima bantuan ini. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang prestasi dan kualitas peserta didik dan guru-guru.

“Kami sangat bersyukur adanya bantuan ini. Dengan adanya bantuan Taman Baca, kami semakin termotivasi untuk membaca,” pungkasnya.

Selain menyerahkan bantuan Taman Bacaan, BNI-BalaiPustaka dalam kesempatan itu, menggelar Pelatihan Sistem Administrasi bagi guru-guru dan anggota komite sekolah.

Bertindak sebagai Trainernya, D Luthfi Hakim, MM dari Balai Pustaka.

Ruang Taman Bacaan Sekolah SMP Katolik Awas Hinga setelah diisi dan di lengkapi bantuan BNI, terlihat lebih mewah, apik dan menarik. Mengundang selera para siswa dan guru untuk membaca. (Red)

Share this post