Sultan Jailolo Berikan Amanah Gus Luthfi Jaga NKRI

Sultan Jailolo Berikan Amanah Gus Luthfi Jaga NKRI

Di Bukit Tagalaya Kedaton Kesultanan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Propinsi Maluku Utara, Sri Sutan Abdullah Syah, Ibu permaisuri dan abdi dalem Sultan menerima kehadiran Gus Lutfi pada (12/9/17).

Melalui Ibu Permaisuri Sultan Jailolo menyampaikan amanah kepada Gus Luthfi untuk menjaga NKRI.
“Jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini “ Kata Sultan melalui Ibu Permaisuri.

Gus Luthfi yang merupakan Ketua PW PERGUNU DKI Jakarta menjelaskan bahwa di usia 104 tahun Sri Sultan Jailolo diketahui menderita stroke dua kali, pertama tahun 2012 dan Strok yang kedua di tahun 2017. 

“Beliau menderita stroke dua kali jadi agak terganggu penglihatan dan pendengaranya.. tapi mata batin beliau sungguh luar biasa, masih bisa membedakan tamu yang baik dan tamu yang punya niat buruk..’’ tutur Gus Luthfi yg juga karyawan Balai Pustaka.

Sri Sultan Jailolo H. Abdullah Syah, Lahir di Jogjakarta 17 Juli 1927. Pernah di militer menjabat Botepra atau Danramil Jailolo pada Tahun 1958, kemudian menjabat Asisntel Kodam 15 Pattimura di Ambon, bahkan pernah bertugas pembebasan Irian Barat Tahun 1963.

Gus Luthfi yang juga Dosen di Universitas Asyafi’iyah mengucapkan rasa syukur bisa bertemu dengan Sri Sultan Abdullah Syah.

“Alhamdulillah Setelah bertemu Sri Sultan Abdullah Syah, kami di ijinkan untuk melihat Keris, Tombak, Tameng Perang dan benda benda peninggalan sejarah di Istana Kesultanan Jailolo” Tutupnya.

Abdi dalem memberikan secangkir kopi khas jailolo untuk di minum bersama sebagai tanda persaudaraaan yang tidak akan pupus oleh zaman. (Red)

Share this post