Pentingnya Publikasi Ilmiah Bagi Guru NU

Pentingnya Publikasi Ilmiah Bagi Guru NU

PERGUNUJAKARTA.ORG – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama DKI Jakarta bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia mengadakan pelatihan karya ilmiah untuk peningkatan profesionalisme guru-guru di DKI Jakarta pada Sabtu (20/4) di Thamrin City Lt. 3F.

Ketua Pergunu DKI Jakarta Bapak Didik Luthfi Hakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini digelar dalam rangka pembekalan kemampuan penulisan karya ilmiah guru-guru NU kaitannya dengan jabatan fungsional mereka, yg mewajibkan guru-guru agar mengembangkan keprofesian berkelanjutan (PKB) salah satunya dengan publikasi ilmiah.

“Pelatihan ini penting sebagai bekal guru dalam rangka pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) salah satunya melalui publikasi ilmiah”, tutur luthfi.

Selain itu, beliau menyampaikan akan terus mengawal kegiatan-kegiatan semacam ini dan bekerjasama dengan kampus lain yg ada di Jakarta untuk pengembangan kompetensi guru dan mutu pendidikan di Indonesia.

“Saya akan terus mengawal kegiatan-kegiatan semacam ini, dengan membuka kerjasama dengan kampus-kampus lain di Jakarta untuk peningkatan kompetensi dan mutu pendidikan di Indonesia” tutupnya.

Kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Guru di fasilitasi oleh dosen dan dekan universitas pendidikan indonesia, yakni Dr. Agus Mulyana, M.Hum dan Dr. Yadi. (red)

Share this post