Pergunu Jakarta gelar Talkshow Islam Rahmatan Lil Alamien dan Rakerwil II

Pergunu Jakarta gelar Talkshow Islam Rahmatan Lil Alamien dan Rakerwil II

PERGUNUJAKARTA.ORG – Pada Sabtu (17/11) Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama menggelar Talkshow Islam Rahmatan Lil Alamien dan Rakerwil II di Mesjid Hasyim Asy’ari Jakarta Barat. Dengan mengusung Tema: Meneguhkan Islam Indonesia sebagai Islam Rahmatan Lil Alamien untuk Peradaban Indonesia dan Dunia.

Ketua PW PERGUNU DKI Jakarta Bapak D. Luthfi Hakim Wahid dalam sambutannya mengatakan bahwa kemajuan teknologi tidak selalu membawa dampak yg positif, hal ini terbukti dari banyaknya anak bangsa yg saling bersitegang, berdebat, merasa paling benar, bahkan hingga saling mengafirkan sesama umat beragama, ini jelas merupakan imbas kran kebebasan yg mesti disikapi secara dewasa, arif dan bijaksana.

“Jaman sekarang sudah era nya kebebasan, orang bebas berargumen dan bebas mencaci yg tidak sependapat, padahal sesama anak bangsa tetapi karna berbeda akhirnya gontok-gontokan dan berantem. Hal ini adalah imbas kran kebebasan yg mesti disikapi secara dewasa, arif dan bijaksana. Tutur Luthfi yg juga dosen di Universitas Asyafi’iyah.

Lebih lanjut beliau menyampaikan tentang peran pergunu dki jakarta untuk mendamaikan, menjadi katalisator dengan cara memberikan pemahaman tentang pentingnya persatuan, tidak membersar-besarkan perbedaan, karna perbedaan adalah rahmat, maka dari perbedaan itu kita manage agar menjadi hal yang positif dan menjadi aset kekuatan bangsa.

“Pergunu dki jakarta harus menjadi katalisator, mendamaikan perbedaan diantara sesama anak bangsa, harus mampu memanage perbedaan agar manjadi hal yg positif dan jadi aset kekuatan bangsa” Imbuhnya.

Talkshow digelar dari pukul 09.00WIB sd 13.00WIB dengan narasumber KH. Mujib Qulyubi (Katib Syuriah PBNU), Dr. Muhammad Zain (Ketua Puslitbang Kemenag RI) dan KH. Misbahul Munir (Direktur Aswaja Center PBNU). Kemudian dilanjutkan dengan Rakerwil II PW PERGUNU DKI Jakarta hingga pukul 16.30 waktu setempat. red

Share this post