Pergunu DKI Ikut Apel Hari Santri Bersama Kanwil

Pergunu DKI Ikut Apel Hari Santri Bersama Kanwil

PERGUNUJAKARTA.ORG – Tanggal 22 Oktober 2018 adalah momentum diperingatinya Hari Santri Nasional. Diberbagai daerah dipelosok tanah air mulai dari pondok pesantren, sekolah dan pemerintah memeriahkan peringatan hari santri dengan berbagai kegiatan.

PW PERGUNU DKI Jakarta berkesempatan mengikuti apel hari santri bersama kepala kanwil kemenag provinsi DKI Jakarta Bapak H. Saeful Mujab, MA dipelataran kantor kemenag DKI Jakarta.

Bapak Saiful Mujab sebagai inspektorat apel hari santri menjelaskan bahwa diperingatinya hari santri berawal dari resolusi jihad nu yg di gaungkan oleh kyai Hasyim Asyari. Beliau menjelaskan bahwa hasil dari resolusi jihad nu adalah diwajibkannya membela tanah air, bahwa membela tanah air adalah bagian dari iman.

“hari santri diperingati berdasarkan momentum resolusi jihad nu yang digaungkan oleh pendiri nu kyai hasyim asyari. isi dari resolusi itu adalah kewajiban untuk membela tanah air, bahwa membela tanah air adalah bagian dari iman” tuturnya.

Maka dari itu, mari kita bersama sama menjaga NKRI dari rongrongan pihak-pihak yg ingin mengganti dasar negara kita. (red)

Share this post