Perlindungan Guru di Era Millenial

Perlindungan Guru di Era Millenial

Pergunujakarta.org – Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Propinsi DKI Jakarta pada Jum’at mendatang (19/10) akan mengadakan hajatan besar prosesi pelantikan setelah melalui proses konferensi wilayah II PERGUNU di kepulauan seribu (15/06) lalu. Kegiatan tersebut tidak hanya diisi dengan kegiatan ceremonial saja yakni pelantikan, tetapi juga bersama-sama guru se-dki jakarta berdiskusi dan bermusyawarah merembugkan satu topik mengenai perlindungan guru di Era Millenial.

Sekretaris Wilayah PERGUNU DKI Jakarta Bapak Kukuh Fany Fatkhuloh mengatakan bahwa perkembangan zaman dewasa ini menjadi tantangan berat bagi guru apalagi mengingat arus perkembangan dunia digital yang semakin cepat. Guru tidak lagi menjadi referensi utama ketauladanan, malahan siswa justru meneladani sesuatu yang berada di gadget mereka, pada akhirnya guru diperlakukan tidak sewajarnya, diajak duel, diintimidasi, bahkan dipukuli, ironisnya perilaku demikian didukung oleh orangtuanya. Oleh karena itu, sudah semestinya Guru paham dan mengerti mengenai UU perlindungan guru, dan guru paham sebatas mana mereka dapat melakukan hukuman fisik siswa.

“perkembangan zaman dewasa ini menjadi tantangan berat bagi guru apalagi mengingat arus perkembangan dunia digital yang semakin cepat. Guru tidak lagi menjadi referensi utama ketauladanan, malahan siswa justru meneladani sesuatu yang berada di gadget mereka, pada akhirnya guru diperlakukan tidak sewajarnya, diajak duel, diintimidasi, bahkan dipukuli, ironisnya perilaku demikian didukung oleh orangtuanya. Oleh karena itu, sudah semestinya Guru paham dan mengerti mengenai UU perlindungan guru, dan guru paham sebatas mana mereka dapat melakukan hukuman fisik siswa”. tutur Sekretaris Wilayah yang juga guru di yayasan milik KH. Ma’ruf Amin.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Gedung PBNU Lt. 8 dengan menghadirkan para narasumber yang kompeten dibidangnya. Untuk itu, ayo para guru hadir dan ramaikan Pelantikan PW PERGUNU DKI Jakarta dan Rembug Guru DKI Jakarta. [red]

Share this post