PERGUNU DKI Gelar Konferwil di Kepulauan Seribu

PERGUNU DKI Gelar Konferwil di Kepulauan Seribu

PERGUNUJAKARTA.ORG – Pada 14-15 Juli 2018 Pengurus Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama menggelar perhelatan akbar yaitu Konferensi Wilayah PERGUNU DKI Jakarta di Pulau Harapan Kepulauan Seribu. Dalam kegiatan konferensi tersebut, Pimpinan Wilayah PERGUNU DKI Jakarta melantik terlebih dahulu pengurus cabang PERGUNU Kepulauan Seribu, kemudian dilanjutkan dengan konferensi.

Kukuh Fany Fatkhuloh, S.Pd,MM selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan konferwil pergunu diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari para pimpinan wilayah pergunu dan pengurus cabang ditingkat kota administrasi serta kabupaten di kepulauan seribu.

“kegiatan ini diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari unsur wilayah, cabang dikota administrasi dan kabupaten di kepulauan seribu”. Tuturnya.

ketua Pergunu DKI Jakarta Bapak Aris Adi Leksono, M.Mpd menyampaikan tentang pentingnya peran pergunu dalam mewadahi guru-guru NU untuk  terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai pelatihan-pelatihan yang relevan dan peningkatan pendidikan.

“Guru-guru NU melalui wadah PERGUNU harus terus meningkatkan kompetensinya, baik melalui berbagai pelatihan maupun peningkatan kependidikan” Tutur pria asal lamongan tersebut.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa PERGUNU telah membuka akses beasiswa pendidikan baik S1, S2 maupun S3 agar dapat mendorong guru-guru NU untuk terus meningkatkan kualifikasi akademiknya sehingga kedepan guru-guru NU dapat menjadi pioner dalam memajukan bangsa dan agama.

“PERGUNU sudah membuka akses beasiswa baik S1, S2 maupun S3 untuk guru-guru NU, harapannya kedepan guru-guru NU akan menjadi pioner bagi kemajuan bangsa dan agama” imbuhnya.

Dalam Konferensi Wilayah PERGUNU terpilih secara aklamasi Bapak D. Luhfi Hakim, MM menjadi nahkoda baru PW PERGUNU Periode 2018-2023. Semoga PERGUNU semakin maju dan dapat menjadi penopang kemajuan bangsa. Aminn.

Share this post