Pergunu Kembali Berikan Beasiswa Putra Putri Terbaik Nahdliyin

Pergunu Kembali Berikan Beasiswa Putra Putri Terbaik Nahdliyin

Foto: Safari Dakwah PP Pergunu

Sudah tiga tahun berturut-turut Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik dari keluarga yang berlatar belakang NU. Hingga saat ini penerima beasiswa PERGUNU dari perwakilan Provinsi Se-Indonesia berjumlah 1832 orang.

Sebagaimana keterangan yang disampaikan Wakil Ketua Pimpinan Pusat PERGUNU, Aris Adi Leksono, “sesuai arahan Ketua Umum, yang disahkan dalam Kongres dan Rekernas, PERGUNU akan terus bergerak untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pendidikan NU. Salah satunya dengan inten memberikan beasiswa, saat ini sudah mencapai 1832 yang kami berikan beasiswa full, baik S1, S2, bahkan S3”.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum PP PERGUNU, Dr. K.H Saifuddin Khalim bahwa tahun ini, PERGUNU kembali memberikan beasiswa kepada utusan wilayah untuk jenjang S1 dan S2 sebanyak 300 orang.

“tahun ini kita akan berikan beasiswa melalui rekomendasi pimpinan wilayah PERGUNU jenjang S1 dan S2 untuk 300 orang, beasiswa full, mereka harus tinggal di pesantren, belajar NU, belajar kitab kuning, dan amaliyah Annahdliyah lainnya”, terang Yai Asep

Lebih lanjut, Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jawa Timur tersebut menuturkan bahwa menyiapkan generasi NU ke depan yang memiliki kontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia sangat penting. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualifikasi akademik warga Nahdliyyin.

Secara teknis, Dr. Ing. Fadli Usman, PP PERGUNU yang juga Wakil Rektor Institut K.H. Abdul Chalim (IKHAC) menyampaikan bahwa semua penerima beasiswa PERGUNU mengikuti kuliah di IKHAC dan mengikuti kegiatan di Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto Jawa Timur. Dengan harapan dapat melahirkan lulusan terbaik yang unggul secara akademik, tafaqquh fiddin, dan bertanggung jawab terhadap pergerakan NU ke depan di daerah masing-masing.

Oleh karena itu, tahun kami mohon semua PW Pergunu untuk menyeleksi dan mengirimkan kan data calon mahasiswa tersebut. Dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Rekomendasi dari PW Pergunu
2. Potocpy KTP dan KK
3. Ijazah terakhir legalisir cap basah
4. Berkas masuk ke PP Pergunu paling lambat 10 Juli 2018.

Untuk Informasi program beasiswa ini bisa menghubungi sekretariat PP PERGUNU, Gd. PBNU 2, Lt. 3, Jln Taman Amir Hamzah, 164., Jakarta Pusat. Kontak Person, +6285103841796 (Moeja’far).

Share this post